Author Topic: Berapa gaji programmer di Indonesia ?  (Read 63198 times)

0 Members and 2 Guests are viewing this topic.

Offline imanmis

  • Hero Member
  • *
  • Posts: 3.735
  • Newbie
Re: Berapa gaji programmer di Indonesia ?
« Reply #135 on: November 02, 2011, 07:26:43 PM »



Offline rnd

  • Hero Member
  • *
  • Posts: 1.284
Re: Berapa gaji programmer di Indonesia ?
« Reply #136 on: November 02, 2011, 07:38:59 PM »
 :laughing3: :laughing3:

Offline imanmis

  • Hero Member
  • *
  • Posts: 3.735
  • Newbie
Re: Berapa gaji programmer di Indonesia ?
« Reply #137 on: November 02, 2011, 08:00:44 PM »
Quote
:laughing3: :laughing3:

Percakapan antara seorang istri dengan suaminya yang berprofesi seorang Programmer.


Suami: (Pulang telat dari kantor) "Selamat malam sayang, sekarang saya logged in." :angel:
Istri: Apakah kamu bawa oleh-oleh yang aku minta?
Suami: Bad command or filename. :o
Istri: Tapi aku bilangnya dari tadi pagi!
Suami: Errorneous syntax. Abort? 8)
Istri: Trus, bagaimana tentang beli televisi baru?
Suami: Variable not found... :icon_pale:
Istri: OK deh, kalo gitu aku minta kartu kreditmu.Aku mau belanja sendiri aja.
Suami: Sharing Violation. Access denied... :sad3:
Istri: Apakah kamu lebih mencintai komputer daripada aku? Atau main-main saja?
Suami: Too many parameters... :@:
Istri: Itu kesalahan terbesar kalo saya menikahi orang "idiot" sepertimu.
Suami: Data type mismatch. :crybaby2:
Istri: Kamu tidak berguna.
Suami: It's by Default. :sad5:
Istri: Bagaimana dengan gajimu?
Suami: File in use ... Try later. :)
Istri: Kalo gitu apa posisiku di keluarga ini?
Suami: Unknown Virus.  :icon_biggrin:
« Last Edit: November 02, 2011, 08:04:22 PM by imanmis »

Offline davidmustakim

  • Fox-id M.V.P
  • Hero Member
  • *
  • Posts: 14.053
  • Awas ya...
Re: Berapa gaji programmer di Indonesia ?
« Reply #138 on: November 02, 2011, 08:08:22 PM »
biasanya kalau pulang dari perjalanan luar kota baru ditanyain ole-ole, sekarang pulang dari kantor juga... hufft

Offline rnd

  • Hero Member
  • *
  • Posts: 1.284
Re: Berapa gaji programmer di Indonesia ?
« Reply #139 on: November 02, 2011, 08:21:51 PM »
Berarti cari istri programmer juga,  supaya kalo ngobrol sepata kata aja udah langsung tersinkron, kadang ngak perlu ngomong juga bisa, selama mirrornya diaktifkan   :icon_biggrin: :icon_biggrin:


Offline BabyFox

  • Senior Member
  • *
  • Posts: 534
Re: Berapa gaji programmer di Indonesia ?
« Reply #140 on: November 02, 2011, 09:05:44 PM »
Syukuri dan Terima apa yang ada .. belajar dan belajar hingga sesuai tabel dibawah ini 
Betul, lebih baik gaji seperti sekarang ini tapi perusahaan panjang umur, daripada gaji besar tapi 6 bulan persh langsung collapse.  :dontknow:

loh, itu kan berarti menerima perlakuan tidak adil (penderitaan) yang penting lama (hah??...  hihihi...), apa nggak aneh??

Om, maaf kalimat saya tidak dimaksudkan hanya untuk orang orang yang terpaksa harus menerima gaji kecil, tapi juga untuk yang bergaji besar.
Saya hanya menggarisbawahi kalimat om Iman "Syukuri dan Terima apa yang ada". Berapapun gajinya, dia harus bersyukur. Kalau gak bersyukur jadinya kayak Gayus, gaji belasan juta rupiah perbulan tetap saja korupsi.
Tidak ada kalimat saya yang menyebut soal gaji kecil, jadi saya tidak bicara soal penderitaan dan ketidak adilan
.
Ini kayaknya ada persoalan miskomunikasi antara jari dan otak, otak saya memerintahkan jari untuk menulis gaji lebih besar tapi jari malah menulis gaji besar. Sehhingga menimbulkan penafsiran yang berbeda.

Syukuri dan Terima apa yang ada .. belajar dan belajar hingga sesuai tabel dibawah ini 
Betul, lebih baik gaji seperti sekarang ini tapi perusahaan panjang umur, daripada gaji besar tapi 6 bulan persh langsung collapse.  :dontknow:
sangat aneh.. Kapan mau majunya, pasrah dng perusahaan itu namanya,,.
Tidak ada yang aneh, ini bukan pasrah tapi bersyukur. Karena menurut hemat saya pribadi, pasrah dan bersyukur itu merupakan dua hal yang berbeda.
Soal kapan mau majunya, saya rasa kalimat ini cuma biasa muncul dilingkungan orang-orang sepakbola yang diwawancari wartawan soal kisruh PSSI. 
Diluar lingkungan PSSI kalimat ini jarang digunakan.  :icon_biggrin:

Offline BabyFox

  • Senior Member
  • *
  • Posts: 534
Re: Berapa gaji programmer di Indonesia ?
« Reply #141 on: November 02, 2011, 09:12:03 PM »
Percakapan antara seorang istri dengan suaminya yang berprofesi seorang Programmer.


Suami: (Pulang telat dari kantor) "Selamat malam sayang, sekarang saya logged in." :angel:
Istri: Apakah kamu bawa oleh-oleh yang aku minta?
Suami: Bad command or filename. :o
Istri: Tapi aku bilangnya dari tadi pagi!
Suami: Errorneous syntax. Abort? 8)
Istri: Trus, bagaimana tentang beli televisi baru?
Suami: Variable not found... :icon_pale:
Istri: OK deh, kalo gitu aku minta kartu kreditmu.Aku mau belanja sendiri aja.
Suami: Sharing Violation. Access denied... :sad3:
Istri: Apakah kamu lebih mencintai komputer daripada aku? Atau main-main saja?
Suami: Too many parameters... :@:
Istri: Itu kesalahan terbesar kalo saya menikahi orang "idiot" sepertimu.
Suami: Data type mismatch. :crybaby2:
Istri: Kamu tidak berguna.
Suami: It's by Default. :sad5:
Istri: Bagaimana dengan gajimu?
Suami: File in use ... Try later. :)
Istri: Kalo gitu apa posisiku di keluarga ini?
Suami: Unknown Virus.  :icon_biggrin:

Istri:Terus, apa maumu?
Suami: Press Ctrl+Alt+Del  :icon_biggrin: [/b]
 
Dan obrolan ini berakhir di koran LaMer, sebagai kasus KDRT.  :crybaby2:

Offline Sammy

  • Hero Member
  • *
  • Posts: 2.400
Re: Berapa gaji programmer di Indonesia ?
« Reply #142 on: November 02, 2011, 09:36:56 PM »
Sorry but you are not allowed to view spoiler contents.
LOL sekali!  :laughing3: :laughing3: :laughing3:
Sammy

Offline yudoek

  • Junior Member
  • *
  • Posts: 357
Re: Berapa gaji programmer di Indonesia ?
« Reply #143 on: November 02, 2011, 10:00:16 PM »
Kalau bicara tntang nasib ya udah stay in home aja tp klo orng yg berpikiran positif dia akan menggerakkan kakinya untk menjelajahi Indonesia, slama msh muda dan ada energi, berusahalah untk mencari yg lebih baik. Lalu apakah ini bisa disebut tidak bersyukur?
Jangan pernah menkondisikan diri seakan2 seperti burung di dalam sangkar pdhl sesungguhnya sedang brada di alam bebas.
Salah, kalau kata "Maju" hanya ada di PSSI. Kalimat seperti ini yg membuat kita seakan2 seperti burung didalam sangkar.
« Last Edit: November 02, 2011, 10:31:24 PM by yudoek »

Offline davidmustakim

  • Fox-id M.V.P
  • Hero Member
  • *
  • Posts: 14.053
  • Awas ya...
Re: Berapa gaji programmer di Indonesia ?
« Reply #144 on: November 02, 2011, 10:17:17 PM »
Dulu "Maju" itu adalah sekedar sebuah kata.... rupanya bener-bener maju udah naik kelas jadi kalimat ya, wkwkwkwk

Offline yudoek

  • Junior Member
  • *
  • Posts: 357
Re: Berapa gaji programmer di Indonesia ?
« Reply #145 on: November 02, 2011, 10:27:59 PM »
Hahaha... Teliti amir ne om DM...

Offline BabyFox

  • Senior Member
  • *
  • Posts: 534
Re: Berapa gaji programmer di Indonesia ?
« Reply #146 on: November 02, 2011, 10:52:59 PM »
Syukuri dan Terima apa yang ada .. belajar dan belajar hingga sesuai tabel dibawah ini 
sangat aneh.. Kapan mau majunya, pasrah dng perusahaan itu namanya,,.
Soal kapan mau majunya, saya rasa kalimat ini cuma biasa muncul dilingkungan orang-orang sepakbola yang diwawancari wartawan soal kisruh PSSI. 
Salah, kalau kata "Maju" hanya ada di PSSI. Kalimat seperti ini yg membuat kita seakan2 seperti burung didalam sangkar.

? ? ?

Offline imanmis

  • Hero Member
  • *
  • Posts: 3.735
  • Newbie
Re: Berapa gaji programmer di Indonesia ?
« Reply #147 on: November 02, 2011, 11:01:47 PM »
Quote
Kalau bicara tntang nasib ya udah stay in home aja tp klo orng yg berpikiran positif dia akan menggerakkan kakinya untk menjelajahi Indonesia, slama msh muda dan ada energi, berusahalah untk mencari yg lebih baik. Lalu apakah ini bisa disebut tidak bersyukur?
Jangan pernah menkondisikan diri seakan2 seperti burung di dalam sangkar pdhl sesungguhnya sedang brada di alam bebas.
Baru juga dikasih contoh sama @atma apa itu bagian dari nasib, Hanya orang yang berpikiran sempit mirip gang senggol yang mengartikan kalau NASIB itu identik dengan DIAM.
- Banyak orang yang berpikiran Maju dan Pintar berpenghasilan kecil
- Banyak orang yang keluar masuk kantor berpikiran Maju dan Pintar tetap berpenghasilan kecil
- Banyak orang yang tidak pintar berpenghasilan besar
- Banyak orang yang tidak pintar dan sering keluar masuk kantor tetap berpenghasilan besar
- Banyak orang Yang Malas tapi langsung kaya mendadak
- Banyak orang yang pintar dan gesit tapi hidupnya tetap pas-pasan

NASIB tidak ada hubungan langsung dengan PINTAR/BODOH
PELUANG berhubungan langsung dengan PINTAR/BODOH
BERDOA/BERUSAHA/PANTANG MENYERAH berhubungan langsung dengan NASIB
ALAMAT PALSU berhubungan langsung dengan AYU-TINGTING  :icon_biggrin:



Offline fansul

  • Hero Member
  • *
  • Posts: 894
Re: Berapa gaji programmer di Indonesia ?
« Reply #148 on: November 03, 2011, 04:55:19 AM »
berusaha,  peluang, kesempatan plus doa itu lah NASIB

Offline mist-

  • Junior Member
  • *
  • Posts: 336
  • ...learning by doing...
Re: Berapa gaji programmer di Indonesia ?
« Reply #149 on: November 03, 2011, 03:12:15 PM »
mmmm....panjang jg ceritanya masalah 'gaji programmer di indonesia', sampe 10 halaman...mungkin buat programmer yg ingin gj gede, jgn kerja di indo kali ya...just my opinion! Tmen sy 'cuma' bisa SAP, tp udh pindah kerja 3x ke 3 negara yg berbeda...gitu kali ya...  :icon_study:  :offtheair: