Author Topic: [Shared] Aplikasi GIS Dengan VFP  (Read 20216 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

Offline yudoek

  • Junior Member
  • *
  • Posts: 357
Re: [Shared] Aplikasi GIS Dengan VFP
« Reply #45 on: November 23, 2011, 09:49:00 PM »


ini koding nya (modif dikit dari Linknya om Iman) : http://www.4shared.com/file/r0aamaU0/map.html

klo createobject mapinfo.application dia misah dengan form, walau button yg didalam form masih bisa digunakan.
klo aadObject mapinfo.application ga bisa yg bisa cuman addObject mapinfo.map (olecontrol).
mohon pencerahannya ....

Offline davidmustakim

  • Fox-id M.V.P
  • Hero Member
  • *
  • Posts: 14.018
  • Awas ya...
Re: [Shared] Aplikasi GIS Dengan VFP
« Reply #46 on: November 24, 2011, 03:27:02 AM »
BIM SALABIM !
ATAS NAMA FOXERS SEJAGAD:  CERAHLAH KAMU !!!

Offline davidmustakim

  • Fox-id M.V.P
  • Hero Member
  • *
  • Posts: 14.018
  • Awas ya...
Re: [Shared] Aplikasi GIS Dengan VFP
« Reply #47 on: November 24, 2011, 04:18:35 AM »
intinya:
1. kalau bandingkan formmu dengan form mapinfo, bagusan dan lebih lengkap punya mapinfo, karna itu ya falsekan aja visible formmu, sapa juga yang keberatan !
2. kalau form mapinfo tidak tampil selengkap atau seindah yang kamu perlukan, maka tambahkan yang kamu perlukan, kalau nggak bisa, ya jangan pake mapinfo, pake yang laen, setau saya "mapinfo" dan "google map sdk" itu tidak sama, pilih dengan benar yang kamu mau
3. tombol2 zoom mapinfo berada diluar map, agak beda dengan google map, itu kah masalahnya?, kalau ya itu maka pake lah yang kamu butuh, bukan yang tidak, eh.. maksud saya pokoknya gitu deh, bingung jelasin aja, toh udah duplikat nomor 2 diatas

Offline davidmustakim

  • Fox-id M.V.P
  • Hero Member
  • *
  • Posts: 14.018
  • Awas ya...
Re: [Shared] Aplikasi GIS Dengan VFP
« Reply #48 on: November 24, 2011, 04:44:11 AM »
coba nonton youtube ini http://www.youtube.com/watch?v=TftFnot5uXw
dan gabungkan dengan apa kata rick strahl di blognya seputaran subject "shell-execute" (ya google dong linknya)

Offline davidmustakim

  • Fox-id M.V.P
  • Hero Member
  • *
  • Posts: 14.018
  • Awas ya...
Re: [Shared] Aplikasi GIS Dengan VFP
« Reply #49 on: November 24, 2011, 05:56:14 AM »
Yang jelas:
1. Saya yakin anda BUKAN/TIDAK PUNYA orderan pembuatan peta pake VFP
2. Asumsi: kebutuhan yang ada sekarang hanyalah menampilkan peta sebagai tambahan/pemanis aplikasi tertentu
3. Klo hanya display, ikuti petunjuk YouTube link diatas, atau lainnya yang penting berbasis google-map-sdk, tanpa tombol2an
4. Drop object browser pada salah satu form aplikasi anda & arahkan ke URI/URL map-dasar/awal diletakkan
Intinya: jangan buat ulang roda pedati !

Offline davidmustakim

  • Fox-id M.V.P
  • Hero Member
  • *
  • Posts: 14.018
  • Awas ya...
Re: [Shared] Aplikasi GIS Dengan VFP
« Reply #50 on: November 24, 2011, 06:40:49 AM »
download PDF tentang pemrograman Android untuk smartphones dll: (dengan contoh prg mapping)
http://andbook.anddev.org/files/andbook.pdf

Offline davidmustakim

  • Fox-id M.V.P
  • Hero Member
  • *
  • Posts: 14.018
  • Awas ya...
Re: [Shared] Aplikasi GIS Dengan VFP
« Reply #51 on: November 24, 2011, 07:47:43 AM »
mungkin perlu download juga salah satu emulator Android untuk di PC: http://simplyecho.net/105/intent.html

Offline yudoek

  • Junior Member
  • *
  • Posts: 357
Re: [Shared] Aplikasi GIS Dengan VFP
« Reply #52 on: November 24, 2011, 10:45:01 AM »
tengkyu dech om penjelasannya yang panjang lebar...
benar kata om DM, memang ini bukan untuk orderan bisa dibilang hanya ingin coba buka map di vfp lengkap command buttonnya, tapi udah lumayan sekarang udah agak terangan/ngerti dikit/tau codingnya untuk dicommand button walau masih di masing-masing form tapi buttonnya bisa diklik dan bekerja sesuai keinginan.

boleh juga dibilang tambahan/pemanis aplikasi, jd ada historynya knp ngotot banget buka map di Vfp. waktu itu ada orderan untuk membuat aplikasi di Dinas pasar, aku buat pake VFP, ketika aplikasi sudah jadi ternyata mereka ingin semua berbasiskan GIS (pusing" dach..)

aku biasanya buat aplikasi GIS pakai Mapbasic dan aplikasi itu aku tambahkan Flash untuk menampilkan data informasi dengan jembatannya .ASP.

sekarang udah sedikit Happy (baru sedikit) karena cuman baru tau coding buttonnya.

tengkyu Om DM...

Offline imanmis

  • Hero Member
  • *
  • Posts: 3.724
  • Newbie
Re: [Shared] Aplikasi GIS Dengan VFP
« Reply #53 on: November 24, 2011, 10:52:07 AM »
Quote

boleh juga dibilang tambahan/pemanis aplikasi, jd ada historynya knp ngotot banget buka map di Vfp. waktu itu ada orderan untuk membuat aplikasi di Dinas pasar, aku buat pake VFP, ketika aplikasi sudah jadi ternyata mereka ingin semua berbasiskan GIS (pusing" dach..)
kalo pusing ...lempar aja itu proyek ke forum... entar juga banyak yang nangkep kok  :angel:

Quote
aku biasanya buat aplikasi GIS pakai Mapbasic dan aplikasi itu aku tambahkan Flash untuk menampilkan data informasi dengan jembatannya .ASP.
terus masalahnya apa?? ::) ... pakai aja mapbasic+asp nya khan

Quote
download PDF tentang pemrograman Android untuk smartphones dll: (dengan contoh prg mapping)
http://andbook.anddev.org/files/andbook.pdf
lha terus hubungannya opo? ??? ::)

Quote
mungkin perlu download juga salah satu emulator Android untuk di PC: http://simplyecho.net/105/intent.html
lho pake emulator segala?...memangnya mau dirubah jadi file APK gituh :icon_biggrin:





 



Offline yudoek

  • Junior Member
  • *
  • Posts: 357
Re: [Shared] Aplikasi GIS Dengan VFP
« Reply #54 on: November 24, 2011, 10:57:57 AM »
Quote

Quote
aku biasanya buat aplikasi GIS pakai Mapbasic dan aplikasi itu aku tambahkan Flash untuk menampilkan data informasi dengan jembatannya .ASP.
terus masalahnya apa?? ::) ... pakai aja mapbasic+asp nya khan

masalahnya aplikasi yang dibuat untuk didinas pasar sudah dibikin pake VFP, selanjutnya mereka mau ditambahkan map (GIS), tujuannya biar bisa ngontrol atau tau letak posisi pasar.
begitu Om Iman...

Offline imanmis

  • Hero Member
  • *
  • Posts: 3.724
  • Newbie
Re: [Shared] Aplikasi GIS Dengan VFP
« Reply #55 on: November 24, 2011, 11:23:16 AM »
Quote
Quote from: imanmis on Today at 10:52:07 AM<blockquote>Quote<blockquote>
Quote<blockquote>aku biasanya buat aplikasi GIS pakai Mapbasic dan aplikasi itu aku tambahkan Flash untuk menampilkan data informasi dengan jembatannya .ASP.
</blockquote>
terus masalahnya apa?? ::) ... pakai aja mapbasic+asp nya khan

</blockquote>
masalahnya aplikasi yang dibuat untuk didinas pasar sudah dibikin pake VFP, selanjutnya mereka mau ditambahkan map (GIS), tujuannya biar bisa ngontrol atau tau letak posisi pasar.
begitu Om Iman...</blockquote>
- Pake VFP bisa nyambung ke MAPBASIC + ASP
- Pake MAPBASIC bisa tahu tata letak posisi atau Lokasi

terus masalahnya apa?? ::) ... pakai aja mapbasic+asp nya khan  :icon_biggrin:
 

Offline davidmustakim

  • Fox-id M.V.P
  • Hero Member
  • *
  • Posts: 14.018
  • Awas ya...
Re: [Shared] Aplikasi GIS Dengan VFP
« Reply #56 on: November 24, 2011, 11:55:41 AM »
sebenarnya kalau mau tau posisi pasar bisa tanya tukang ojek aja
kalau mau ngontrol posisi pasar, kayaknya agak susah pake VFP, soalnya menyangkut pembebasan lahan dsb.nya kayaknya VFP kurang cocok... udah lah mending maen2 dengan emulator Android bikin game untuk smartphones di PC daripada mapbasic bikin pusing saking basicnya

Offline yudoek

  • Junior Member
  • *
  • Posts: 357
Re: [Shared] Aplikasi GIS Dengan VFP
« Reply #57 on: November 24, 2011, 08:00:35 PM »
Quote
Quote from: imanmis on Today at 10:52:07 AM<blockquote>Quote<blockquote>
Quote<blockquote>aku biasanya buat aplikasi GIS pakai Mapbasic dan aplikasi itu aku tambahkan Flash untuk menampilkan data informasi dengan jembatannya .ASP.
</blockquote>
terus masalahnya apa?? ::) ... pakai aja mapbasic+asp nya khan

</blockquote>
masalahnya aplikasi yang dibuat untuk didinas pasar sudah dibikin pake VFP, selanjutnya mereka mau ditambahkan map (GIS), tujuannya biar bisa ngontrol atau tau letak posisi pasar.
begitu Om Iman...</blockquote>
- Pake VFP bisa nyambung ke MAPBASIC + ASP
- Pake MAPBASIC bisa tahu tata letak posisi atau Lokasi

terus masalahnya apa?? ::) ... pakai aja mapbasic+asp nya khan  :icon_biggrin:

bener juga ya om....  :o :o

sebenarnya kalau mau tau posisi pasar bisa tanya tukang ojek aja
kalau mau ngontrol posisi pasar, kayaknya agak susah pake VFP, soalnya menyangkut pembebasan lahan dsb.nya kayaknya VFP kurang cocok... udah lah mending maen2 dengan emulator Android bikin game untuk smartphones di PC daripada mapbasic bikin pusing saking basicnya

Tapi ajarin ya om bikin game nya....  ::)


Offline Sammy

  • Hero Member
  • *
  • Posts: 2.400
Re: [Shared] Aplikasi GIS Dengan VFP
« Reply #58 on: November 24, 2011, 10:11:17 PM »
Tapi ajarin ya om bikin game nya....  ::)
Si Om ga bisa ngajarin utk sementara waktu, udah diblokir ama admin, pulsanya utk Fox-id habis. Masa kirim reply sampai 6 berturut-turut, ga tahu malu. Mbok tunggu giliran...
???
Sammy

Offline davidmustakim

  • Fox-id M.V.P
  • Hero Member
  • *
  • Posts: 14.018
  • Awas ya...
Re: [Shared] Aplikasi GIS Dengan VFP
« Reply #59 on: November 24, 2011, 10:38:03 PM »
tukang ojek ini ngomong apa ya? jawab tuh pertanyaan tentang posisi